Polisi Kerahkan 1000 Personil Kawal Konvoi Suporter PSM Makassar

  • Bagikan
Pantauan di lokasi, awalnya para suporter berkumpul di Jalan Andi Pettarani, tepatnya di depan SPBU Rappocini, kemudian bergerak ke Fly Over. Atas konvoi ini kemacetan pun tak bisa diindahkan. foto: Isak Pasabuan/raksul

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 1.000 personel kepolisian dari Polrestabes Makassar diturunkan untuk mengawal konvoi suporter PSM Makassar di beberapa ruas jalan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Sabtu (1/4/2023) dini hari.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Budhi Haryanto mengatakan, 1.000 personel ini disebar ke tempat-tempat dimana suporter melaksanakan aksi konvoi atas kemenangan PSM Makassar melawan Madura Unite dengan skor 3-1.

"Kita libatkan sekitar 1.000 untuk pengamanan, karena ada tujuh titik nobar (nonton bareng) masing-masing titik kurang lebih 120 orang pengaman. Kan sudah ada komitmen untuk meluapkan kegembiraannya dengan tertib," kata Budhi saat ditemui di Fly Over Makassar.

Kepolisian disebut sudah melakukan koordinasi jauh hari dengan ketua-ketua suporter PSM Makassar terkati konvoi malam ini.

Adapun kesepakatannya adalah pelaksanaan konvoi sampai batas pukul 01.00 Wita. Diapun meminta agar suporter yang turun ke jalan melakukan konvoi tetap tertib.

"Kami sudah koordinasikan jauh-jauh hari ya, dari satu bulan yang lalu kita sudah lakukan komunikasi dengan seluruh pimpinan suporter. Memang malam ini ketika PSM juara kita berikan izin untuk mereka melakukan, meluapkan kegembiraannya dengan cara rolling putar kota dan sudah ada kesepakatan pukul 01.00 WITA diharapkan selesai dengan tertib," sebutnya.

Pantauan di lokasi, awalnya para suporter berkumpul di Jalan Andi Pettarani, tepatnya di depan SPBU Rappocini, kemudian bergerak ke Fly Over. Atas konvoi ini kemacetan pun tak bisa diindahkan. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan