Rajut Kebersamaan, IKA Unhas Buka Puasa Bersama di AAS Building

  • Bagikan
Ketua Umum IKA Unhas Amran Sulaiman Beri Sambutan Acara Buka Puasa Bersama di AAS Building, Sabtu (1/4)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - DPP IKA Unhas menggelar Buka Bersama bertajuk Merajut Kebersamaan, Merawat Persaudaraan di AAS Building, Jalan Urip Sumoharjo Makassar pada Sabtu, 1 April 2023.

Buka Puasa Bersama IKA Unhas dihadiri oleh Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman, Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas, Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, WR 1 Unhas, Prof Ruslin, WR 3 Unhas, WR 4 Unhas.

Kemudian, Ketua Senat Akademik Unhas Ilham Arif Sirajuddin, Aliyah Mustika Ilham, yang juga anggota DPR RI Komisi IX, Ketua IKA Unhas Cabang Sulbar, para pejabat publik alumni Unhas dan sejumlah tokoh yang juga alumni Unhas.

Turut hadir Prof Sukardi Weda, guru besar UNM yang juga Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kalla Institute. Sekitar 500-san undangan hadir di AAS Building untuk bersilaturahim dan buka puasa bersama.

Pada kesempatan Buka Bersama IKA Unhas tersebut, beberapa tokoh diberikan kesempatan untuk berbagi informasi tentang peran - peran alumni di masyarakat.

Ketua Umum DPP IKA Unhas Amran Sulaiman berpesan harus belajar sungguh - sungguh untuk menjadi pemimpin bangsa ini.

Ketua IKA Unhas juga bercerita tidak pernah berniat jadi menteri dan rupanya takdir bercerita lain, singkat cerita, tengah malam sambil ngopi dan bercanda bersama kolega, tiba-tiba dapat telfon dari Jakarta dan diminta untuk segera ke Jakarta dan diminta berbaju putih.

"Rupanya akan dilantik menjadi Menteri Pertanian," ujar Amran Sulaiman, Sabtu (1/4).

Ketua Majelis Wali Amanat Unhas, Prof Andi Alimuddin Unde mengatakan WA tupoksinya non akademik dan bersinergi untuk melakukan perbaikan - perbaikan untuk Unhas kedepan.

"Kita berharap Unhas menjadi perguruan tinggi terbaik. Kita juga mendukung sepenuhnya kerja-kerja IKA Unhas," ujarnya.

Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa mengatakan intinya kesempurnaan silaturahim terjadi hari ini, dan di sini dari berbagai kalangan duduk sama rendah dan ini adalah silaturahim terindah bagi saya.

"Kami bangga atas keberhasilan dan prestasi alumni dan mari bersama - sama memperbaiki Unhas," ujarnya. (*)

  • Bagikan