Dinas Perkim LH Pinrang Kerahkan Alat Berat Bersihkan Tumpukan Sampah di Jalan Lingkar Laleng Bata

  • Bagikan
Alat berat membersihkan tumpukan sampah di Jalan Lingkar Laleng Bata, Minggu (2/4).

PINRANG, RAKYATSULSEL - Tumpukan sampah di Jalan Lingkar Laleng Bata yang dibuang oleh masyarakat sangat mengganggu pengguna jalan dan warga setempat, hal tersebut diantisipasi dengan cepat Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH).

Dinas Perkim LH Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Pinrang melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah, di Jalan Lingkar Kelurahan Laleng Bata Kecamatan Paleteang, Ahad (2/4/2023).

Sampah yang bertumpuk dan dibuang oleh oknum tidak bertanggung jawab ini sejak Sabtu (1/4) malam, berserakan hingga menutupi badan jalan dan mengganggu pengguna jalan dan warga setempat.

Dihubungi usai pembersihan dan pengangkutan sampah ini, Kepala Dinas Perkim LH Pinrang, Ir Sudirman Sultan mengungkapkan, bahwa pembersihan sampah ini dilakukan dibantu Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pinrang yang menurunkan alat beratnya.

Hal ini lanjutnya, dikarenakan volume sampah sisa makanan yang dibuang dibadan jalan ini sangat banyak sehingga memerlukan bantuan alat berat dan armada pengangkut.

Sudirman kembali meminta kesadaran masyarakat untuk membantu Pemerintah menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, minimal dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Kami minta masyarakat untuk ikut membantu Pemerintah menciptakan lingkungan yang bersih, minimal jangan membuang sampah sembarangan," pungkas Sudirman.

Sudirman juga memberikan apresiasi kepada tenaga kebersihan yang telah melakukan pembersihan meskipun tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadan. (Amr)

  • Bagikan