Kapolres Palopo Punya Cara Unik Berpatroli di Bulan Ramadan 

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Berpatroli menjadi bagian tanggungjawab pihak kepolisian dalam memberikan ruang aman dan nyaman bagi masyarakat dari tindakan kejahatan. Namun selama Ramadhan personel Polres Kota Palopo mempunyai cara unik dalam berpatroli.

Dengan menggunakan kendaraan patroli, anggota kepolisian dari Polres Palopo berkeliling di sejumlah ruas jalan dan ikut membangunkan warga untuk bersantap sahur.

Selain membangunkan warga bersantap sahur, petugas juga memberikan paket menu sahur kepada masyarakat dan pengendara yang melintas.

"Adapun disela-sela kegiatan patroli, kami membantu warga untuk membangunkan sahur, dengan cara berkeliling sambil mendatangi kediaman warga untuk bersantap sahur," kata Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, Sabtu (1/4/2023).

Selain membangunkan warga untuk sahur, agenda grebek sahur ini juga menyasar sejumlah pengendara jalan dengan membagikan paket santap sahur.

"Kita juga membagikan paket sahur kepada pengendara yang melintas, hal ini dilakukan agar para pengendara dapat menikmati indahnya kebersamaan dalam menjalankan ibadah puasa," ungkap perwira dua bunga ini.

Lebih lanjut Safi'i menjelaskan, bahwa kegiatan akan terus dilakukan selama Ramadhan, sebagai langkah mengantisipasi aksi kriminalitas di malam hari selama bulan suci Ramadhan.

"Selain membangunkan sahur, kami juga berupaya mencegah aksi tindakan kriminalitas di malam hari. Seperti aksi pencurian, tawuran dan balap liar," tutupnya. (Jaya)

  • Bagikan