Zainuddin Qayyum Siap Berjuang Demi Hanura

  • Bagikan
SALAM KOMANDO. Suasana kegiatan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) telah diadakan di Kedai Dewi Jalan KH Agus Salim, Gowa pada Sabtu (1/4/2023). - FAHRULLAH/RAKYATSULSEL

GOWA, RAKYATSULSEL - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura Gowa telah menetapkan ketua baru setelah meninggalnya Ketua DPC sebelumnya, Alm. Abdul Rauf. Kegiatan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) telah diadakan di Kedai Dewi Jalan KH Agus Salim, Gowa pada Sabtu (1/4/2023).

Ketua Hanura yang terpilih, Zainuddin Qayyum SH MM (ZQ) berharap DPC yang dipimpinnya dapat berkontribusi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Target kita adalah mengembalikan kejayaan Hanura di Gowa,” ujarnya.

Partai Hanura Gowa telah berkontribusi pada Pileg 2009 dengan memenangkan 4 kursi, dan pada Pileg 2014 berhasil memperoleh 3 kursi. Namun, pada Pileg 2009, partai tersebut tidak memperoleh kursi karena terjadi kekosongan kepengurusan.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Kolonel (Purn) Ir Amsal Sampetondok MSi (AST), menitipkan tiga pesan kepada ZQ sebagai ketua DPC Hanura Gowa yang terpilih. Pertama, AST yakin bahwa di bawah kepemimpinan ZQ, Hanura akan menjadi lebih kuat, besar, dan dihormati karena ketokohan ZQ sebagai mantan pamong eselon dua di kabupaten Gowa.

Kedua, ZQ harus segera melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan lembaga mulai dari eksekutif dan legislatif serta sampai ke bawah seperti kelompok kemasyarakatan dan grassroots.

Ketiga, AST berharap ketua DPC terpilih untuk melengkapi kepengurusan sampai ke tingkat ranting. Selain itu, AST juga memerintahkan ketua DPC untuk memperoleh minimal satu kursi fraksi di Gowa.

“Tentunya, harus aktif membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat dengan pendekatan hati nurani rakyat,” tutur AST.

Oleh karena itu, AST juga meminta agar Zainuddin segera konsolidasi dan bangun komunikasi dengan berbagai institusi yang ada di Gowa.

"Saya tidak meragukan bapak Zainuddin untuk memimpin Hanura di daerah ini. Apalagi anda ini mantan pamong senior di Gowa," katanya.

Selain itu, kejayaan partai Hanura di Gowa yang dulu pernah memiliki kursi di dewan harus dikembalikan.

"Kalau perlu pada pileg mendatang rebut kursi sebanyak mungkin, tegas Amsal yang juga owner Hotel Benhil ini," pungkasnya. (Yadi-Fahrullah/A)

  • Bagikan