Ditinggal Salat Isya ke Masjid, Maling Gasak Emas dan Uang Serta Ikat Lansia

  • Bagikan
ilustrasi

BONE, RAKYATSULSEL - Ternyata perampok tak memandang kesucian Bulan Ramadan. Hal itu terjadi di Desa Prajamu, Kecamatan Dua Boccoe. Di mana salah satu rumah warga di desa tersebut dirampok dan bahkan perampok mengikat langsia dalam menjalankan aksinya.

Minggu (2/4), sekira pukul 19.30 Wita, rumah Muh Idrus (52) disatroni maling saat Muh Idrus dan istrinya Rabiah (48) sedang salat Isya di masjid. Pada saat itu hanya orang tuanya yang tinggal seorang diri di rumah, Daya (75).

Kapolsek Dua Boccoe, Iptu Muhammad Tahir menjelaskan bahwa perampokan terjadi saat salat Isya. Perampok menggasak emas dan uang serta mengikat seorang lansia.

"Perampokan terjadi tadi malam saat orang salat Isya. Perampok mengambil seluruh harta korbannya baik itu uang dan emas," ujar Iptu Muhammad Tahir, Senin (3/4).

Ia menjelaskan bahwa pelaku naik ke rumah korban melalui pintu belakang dengan cara mencongkel menggunakan linggis. Pelaku mengikat korban menggunakan sarung dan mengambil seluruh harta korban.

Tahir menambahkan, Idrus beserta istrinya langsung pulang ke rumahnya usai melaksanakan salat Tarawih. Saat sampai di rumah keduanya melihat pakaian dalam lemari dalam kondisi berantakan.

  • Bagikan