Presiden Jokowi Elu-elukan Prabowo di Depan Ketum Partai

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kian meningkat dari waktu ke waktu.

Hal itu disampaikan Jokowi di hadapan para petinggi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Indonesia Raya (KIR) di Gedung DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Jakarta Selatan, Sabtu 1 April 2023.

Prabowo memang kerap mendampingi Presiden Jokowi dalam beberapa kali kunjungan kerja ke sejumlah daerah, namun kenaikan elektabilitas Prabowo Subianto sebagai calon presiden bagi Jokowi adalah buah dari kerja kerasnya bersama Partai Gerindra.

"Saya pikir-pikir naiknya elektabilitas beliau bukan karena saya, beliau sendiri dan (Partai) Gerindra," kata Presiden Jokowi

Presiden Jokowi mengakui Menteri Pertahanan itu kerap diajak kunker. Namun, ia menegaskan dengan mengajak Prabowo bukan sebagai upaya mendongkrak elektabilitas Prabowo.

Dalam Survei Surabaya Research Syndicate (SRS) telah telah menemukan bahwa publik Jawa Timur dan Jawa Tengah atau 42,5% responden meyakini bahwa arah dukungan atau endorsement Presiden Jokowi dalam Pilpres 2024 nanti akan diberikan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang dinilai publik sebagai menteri berkinerja terbaik.

  • Bagikan