Fakultas Teknik UMI Lantik Pengurus MT Ukhuwah dan Peresmian Aula

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Fakuktas Teknik (FT) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan pelantikan Majelis Taklim (MT) Ukhuwah periode 2022/2026, di Fakultas tersebut dipimpin oleh Ir. Hj. Evie Reni Mukhtar.

Acara ini dirangkaikan juga dengan peresmian fasilitas ruangan pimpinan dan Aula H. Rapi Mantahing, serta buka puasa bersama (Bukber), dihadiri pimpinan Rektorat dan jajaran.

Dekan Fakultas Teknik UMI, Dr Ir Muhktar Thahir Syarkawi menjelaskan, kehadiran aula ini untuk meningkatkan fasilitas fakultas.

Nantinya bakal dimanfaatkan sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa dan dosen.

"Tujuan penambahan fasilitas itu tidak lain adalah untuk menunjang proses belajar mengajar di Fakultas Teknik UMI," terangnya.

"Nanti juga bisa dimanfaatkan jika ada kegiatan-kegiatan terkait teknik, seperti pelatihan atau seminar. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan maksimal," tambahnya.

Aula ini sengaja didesain lengkap dengan meja agar memudahkan berbagai aktivitas ketika digunakan.

Muhktar mengatakan, nama Ir Rapi Mantahing sengaja dipilih karena merupakan orang yang berpengaruh bagi Teknik UMI.

"Ir Rapi Mantahing sendiri merupakan dekan pertama Fakultas Teknik UMI. Beberapa saran dari pak Rektor, ketua yayasan. Ir Rapi Mantahing ini berjasa, dekan pertama sehingga diberi nama itu," kata Muhktar.

Pihaknya mengaku akan menambah fasilitas-fasilitas baru di teknik, seperti laboratorium.

Sedangkan, Ketua MT Ukhuwah UMI, Dr. Hj. Amirah Kallabe menjelaskan, bahawa MT Ukhuwah UMI ini bukan hanya sebagai organisasi biasa, tetapi ini adalah merupakan suatu wadah untuk mempererat tali silaturahmi.

"Organisasi kita ini adalah organisasi non struktural yang berbasiskan Islam. saya mohon kepada ibu-ibu yang yang barusan dilantik menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab," harapnya.

"Saya lihat para pengurus dari MT Ukhuwah Fakultas Teknik UMI ini semuanya rata-rata usia lebih tua pasti pengalaman lebih banyak," sambung istri Rektor UMI itu.

Terakhir, Rektor UMI, Prof Dr Basri Modding menyebutkan eksistensi MT Ukhuwah UMI menjadi support pengembangan UMI kedepan.

"Organisasi ini sebagai supporting pengembangan di FT. Orgnisasi ini ajang silaturahmi," jelasnya.

Rektor dua periode itu menyampaikan. Perlu dipahami tujuan UMI bagaimana menciptakan manusia yang berilmu mmaliah dan berakhlakul karimah.

"Implementasinya adalah kita masing-masing, kalau kita sudah implementasi dari visi misi UMI. Bagaimana caranya setiap ketemu senyum ucapkan salam," jelasnya. (Yad/A)

  • Bagikan