Asisten III Pemkot Palopo Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi DPS di KPU

  • Bagikan
Rapat Pleno Terbuka KPU Palopo

PALOPO, RAKYATSULSEL - Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setda Kota Palopo, Nuryadin mewakili wali kota Palopo, menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kota Palopo pada Pemilu tahun 2024 di Media Center KPU Kota Palopo. Rabu (5/4)

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo Abbas Johan, dalam sambutannya, mengatakan bahwa Daftar Pemilih Sementara (DPS) ialah daftar yang akan terus bergulir sampai adanya penetapan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Ia menyampaikan bahwa timnya BPS telah melakukan rekapitulasi ditingkat kecamatan dan kelurahan.

"Tentunya pada rapat pleno terbuka ini, kami mengatak untuk bisa mengungkapkan hal yang belum terselesaikan ditingkat kecamatan dan kelurahan agar bisa terselesaikan sepanjang argumentasi yang ada bisa dipertanggung jawabkan, baik secara etika maupun secara administratif," kata Abbas Johan.

Abbas berharap agar rapat pleno kali ini, mendapatkan masukan-masukan kritikan yang bersifat konstruktif untuk menunjukkan bahwa data yang ada akan dikemukakan pada rapat pleno bisa dipertanggung jawabkan.

Terpisah Nuryadin mengatakan, penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu yang akan dilaksanakan sangatlah penting.

"Tujuannya demi kelancaran Pemilu yang akan dilaksanakan, dengan berjalannya waktu agar tetap menjaga kesehatan keimanan kejujuran keprofesionalis dalam bekerja demi kelancaran dalam mengemban tugas dan pekerjaan," ucap Nuryadin.

Hadir dalam kegiatan dari unsur Forkopimda, kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Palopo, Dinas Pendidikan wilayah XI Provinsi Sulsel, ketua dan anggota partai politik se Kota Palopo. (Jaya/A)

  • Bagikan