Kemenkumham Sulsel Dukung Lapas Parepare Wujudkan WBK

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) di Lapas Parepare, Tim ZI Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melakukan peninjauan sarana dan prasarana pelayanan Publik.

Dipimpin oleh Kadiv Administrasi, Kadiv Pemasyarakatan, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, tim memulai monitoring dan evaluasi Fasilitasi layanan publik pada Kamis(6/4/2023).

Kepala Divisi Administrasi, Indah Rahayuningsih meminta Lapas Parepare untuk mengoptimalkan layanan bagi WBP diantaranya layanan Cashless Koperasi dan mengoptimalkan Layanan Self Service bagi WBP.

Indah juga mengapresiasi mural-mural hasil karya WBP yang menambah keindahan pada Lapas Kelas IIA Parepare.

Kepala Lapas Kelas IIA Parepare, Totok Budiyanto, mendampingi seluruh tim monev meninjau langsung sarana layanan, mulai dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Layanan Kunjungan, Sarana Bimbingan Kerja (Bimker) berupa Partisi Ruangan dan HVL serta Finishing Jepara.

Selanjutnya Kalapas mengajak tim mengunjungi setiap blok. "Kami telah melakukan perbaikan pada fasilitas kamar mandi pada seluruh blok agar lebih layak pakai bagi WBP" ungkap Totok.

Tim juga berdialog dengan para WBP. "Terus semangat dalam menjalani sisa hukuman dan jangan mengulangi kesalahan yang sama" pungkas Indah. (*)

  • Bagikan