Dinsos Makassar Amankan Tiga Anak di Bawah Umur Saat Razia, Diduga Terlibat Prostitusi Online

  • Bagikan
Razia Tim Gabungan Dinsos Makassar dan Satpol PP, Sabtu (8/4) Dini Hari. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak enam orang wanita yang diduga Pekerja Seks Komersial (PSK) diamankan petugas dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar saat menggelar razia di sejumlah penginapan di kawasan Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu (8/4) dini hari.

Operasi Dinsos Makassar ini untuk menindak lanjuti laporan masyarakat mengenai adanya aktivitas prostitusi di bulan Suci Ramadan di wilayah tersebut. Giat ini pun melibatkan jajaran Polrestabes Makassar.

"Kami melaksanakan penertiban Waria dan PSK, malam ini kita menjaring perempuan sebanyak enam orang dan laki-laki ada dua orang," kata Pelaksana Tugas (Plt) Dinsos Makassar, Armin Paera, Sabtu (8/4).

Dari enam orang perempuan yang diamankan itu, tiga orang diantaranya masih di bawah umur. Dugaan awal, anak-anak remaja tersebut ikut terlibat dalam aksi prostitusi online.

"Ada tiga di antaranya di bawah umur. Dugaan awal mereka melakukan prostitusi," sebutnya.

Selanjutnya mereka yang terjaring razia ini akan dibawa petugas ke kantor Dinsos Makassar untuk dilakukan pembinaan.

"Mereka kita bawa ke Dinas Sosial untuk diasesment, selanjutnya nanti kita serahkan kepada orang tua masing-masing," ujarnya.

Dinsos Makassar kata Armin akan terus melakukan razia penyakit masyarakat ini. Selain wisma dan hotel, petugas juga bakal melakukan razia di kos-kosan.

"Selain hotel-hotel, kita akan menyasar kost-kosan. Kan biasanya selain hotel-hotel, itu kost-kosan. Kita akan laksanakan di situ juga," kuncinya. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan