Kapolsek Pitu Riase Minta Warga Perhatikan Kunci Rumah dan Kendaraan Saat Ditinggal Salat

  • Bagikan
Kapolsek Pitu Riase, Ipda Mangopo Mansyur.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polsek Pitu Riase melaksanakan patroli dan pengamanan salat tarwih dalam rangka memberikan rasa aman dan kondusif bagi jamaah yang melaksanakan ibadah di bulan Suci Ramadan 1444 H atau tahun 2023.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pitu Riase, Ipda Mangopo Mansyur bertujuan untuk mencegah kerawanan, termasuk upaya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) milik jamaah.

Patroli dan pengamanan salat tarwih tersebut dilakukan pada Jumat (7/4) pukul 19.30 WITA, di masjid-masjid yang berada dalam wilayah hukum Polsek Pitu Riase. Salah satu masjid yang menjadi sasaran patroli dan pengamanan adalah Masjid Al-Ihwam Uloe, Desa Botto.

"Giat ini kita gelar untuk memastikan masyarakat yang melaksanakan ibadah di bulan suci ramadan berlangsung aman, nyaman dan tertib," ujar Kapolsek Pitu Riase, Ipda Mangopo Mansyur.

Selain menjaga keamanan selama pelaksanaan ibadah, Kapolsek juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan juga masyarakat sekitar.

Dalam imbauannya, Kapolsek yang baru itu meminta kerjasama dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga masyarakat lainnya dalam menjaga kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Kapolsek juga mengingatkan jamaah untuk tetap mengecek kunci pintu rumah dan pagar sebelum pergi salat tarwih di masjid untuk mencegah tindakan kejahatan.

"Kami juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa pendaftaran polisi telah dibuka secara gratis bagi yang memenuhi syarat," sebutnya.

Lanjut, Kapolsek Pitu Riase juga mengimbau kepada anak-anak untuk tidak mengganggu jamaah yang sedang melaksanakan salat tarwih dengan membunyikan petasan atau membuat keributan di area masjid.

Selain itu, anak muda juga diingatkan untuk tidak melakukan kegiatan berisik seperti kompoi sepeda motor, menggunakan knalpot bising, atau melakukan balap liar yang dapat mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Kami juga mengingatkan kepada jemaah sholat tarawih yang menggunakan kendaraan utamanya sepeda motor agar senantiasa memperhatikan kunci pengaman sepeda motornya dan kalau perlu digunakan kunci ganda. Termasuk mengimbau kepada anak muda setelah melaksanakan salat tarawih agar tidak melakukan konvoi sepeda motor dan tidak menggunakan knalpot brong serta tidak melakukan balap liar yang bisa menggangu penguna jalan yang lain," jelasnya. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan