220 Calon Anggota KPU Daerah akan Ikuti Tes Tahap Akhir

  • Bagikan
ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Seleksi (Timsel) calon Anggota KPU dari zona Sulsel I dan II telah mengumumkan hasil tes tertulis computer assisted test (CAT) dan tes psikologi, Minggu (9/4/2023).

Pengumuman tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Tim Seleksi Sulsel 1, Prof Muhammad dan Sekretaris Tim Seleksi, Muhaemin.

Khusus zona Sulsel I meliputi Kabupaten Bone, Gowa, Bulukumba, Barru, Luwu Utara dan Luwu Timur. Dari total 228 orang ikut CAT dan tes psikologi hanya 120 lulus di 6 daerah tersebut untuk lanjut tahap akhir nantinya.

Sementara pada zona Sulsel II melingkupi Kabupaten Maros, Pangkep, Soppeng, Tana Toraja, Toraja Utara. Dari total 189 orang ikut CAT dan psikotes hanya 100 diloloskan.

"Timsel mengumumkan 20 calon anggota KPU di masing-masing daerah. Jadi totalnya sebanyak 220 calon anggota KPU di 11 daerah akan mengikuti seleksi tahap akhir nanti," ungkap Ketua Timsel Zona I Sulsel, Prof. Muhammad, Minggu (9/4/2023).

Selanjutnya, kata mantan Ketua DKPP itu. Dari masing-masing 20 calon di 11 daerah yang dinyatakan lulus seleksi tertulis dan tes psikologi ini. Mereka diagendakan mengikuti tes kesehatan dan tes wawancara yang akan dilaksanakan di RS TK II Pelamonia, Jalan Jendral Sudirman nomor 27, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar pada 10 dan 12 April 2023.

"Sedangkan, tes wawancara pada Minggu-Senin, 16-24 April 2023 di Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota KPU Sulawesi Selatan I di Hotel Swissbel Inn Panakkukang Jl Boulevard No 55 Makassar," jelas guru besar Unhas itu.

Khusus di Gowa berdasarkan data dilihat awak media. Ke-20 nama yang lolos seleksi lanjutan calon anggota KPU Gowa itu tertuang dalam pengumuman Timsel bernomor : 29/TIMSELKAB/KOTA SULSEL1 GEL 2 BA/03/73/2023.

Berdasarkan data tersebut, dari 20 nama yang lolos ke tahapan berikutnya, didominasi laki-laki, hanya tiga di antaranya perempuan. (Suryadi/B)

  • Bagikan