Melayat di Rumah Duka, IAS Kenang Rapsel Sosok Tenang dan Penuh Perhatian

  • Bagikan
BERDUKA. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin melayat jenazah anggota DPR RI, Muhammad Rapsel Ali, di Jalan Bonto Mangape Nomor 7, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Minggu 9 April 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sangat berbelasungkawa dengan kepergian salah satu putera terbaik Kabupaten Selayar, Muh Rapsel Ali.

"Berita duka ini begitu mengejutkan. Padahal, saat kontak-kontakan untuk beberapa urusan, beliau tidak pernah sampaikan ada keluhan," kata IAS saat melayat di rumah duka, Jalan Bonto Mangape Nomor 7, Tamalate, Makassar, Minggu, 9 April 2023.

Bahkan, saat bertemu terakhir kali di Kabupaten Selayar, beberapa waktu lalu, almarhun sangat terlihat bugar dan penuh semangat," ujar Ketua Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Besar Putra-Putri Polri Sulsel itu.

IAS menerima kabar kematian dari kerabat Rapsel, Ilham. Diduga serangan jantung, Rapsel menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Grestelina Makassar.

"Yang terkesan dari beliau ini adalah sosoknya yang tenang tapi dikenal begitu peduli. Termasuk untuk urusan organisasi KBPP Polri," kenang IAS.

Rapsel memang anak polisi. Putera dari purn polisi H Ali Gandong. Almarhum juga saudara kandung Bupati Selayar, H Basli Ali.

Rapsel adalah menantu Wakil Presiden RI, KH M Ma'ruf Amin. Setelah memperisteri puteri keempat wapres, Siti Nur Azizah.

Rapsel adalah pendatang baru dalam pemilu legislatif 2019. Rapsel sukses melenggang ke Senayan setelah memperoleh 43.382 suara dari Dapil Sulawesi Selatan I yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar. (Isak Pasa'buan/B)

  • Bagikan