Peringatan Nuzulul Qur’an: PKS Sulsel Gelar Khatam Qur’an

  • Bagikan
KHATAM QUR'AN. Suasan peringatan nuzulul Qur'an yang digelar oleh DPW PKS Sulsel di Makassar, Sabtu (8/4/2023). foto: Fahrullah/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Memperingati nuzulul Qur'an Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan Khatam Qur'an 88 Kali yang dilakukan oleh seluruh DPD atau Kabupaten/kota di 88 titik pada Sabtu (8/4/2023).

Ketua DPW PKS Sulsel, HM. Amri Arsyid SP saat memantau langsung pelaksanaan program di Makassar, Gowa, Maros dan Pangkep memaparkan bahwa program ini adalah bagian dari kecintaan PKS terhadap Al Qur'an guna membangun masyarakat yang taat dan terwujudnya toleransi kedamaian antar umat beragama.

"InsyaAllah, Al Qur'an hari ini dibumikan di Sulsel. Ini adalah upaya kita untuk menggapai keberkahan Ramadhan," tutur Amri.

Amri menuturkan kegiatan ini untuk mengirimkan doa kedamaian kepada bangsa Indonesia yang telah memasuki tahun politik.

"Kita di PKS ingin menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup. Kita berharap momen Nuzulul Qur'an ini menjadi sarana mengirimkan do'a untuk kedamaian dan keutuhan bangsa" pungkasnya.

Amri Arsyid juga menyebutkan keikutsertaan masyarakat dalam Khataman Alquran ini memberikan inspirasi dan motivasi untuk selalu membaca Al-Qur’an.

"Kesuksesan mewujudkan cita-cita membutuhkan ikhtiar lahir batin, inspirasi dari Al-Qur'an menjadi energi upaya bersama wujudkan cita-cita membangun masyarakat maju dan sejahtera," jelasnya.

Ketua DPD PKS Kota Makassa, Anwar Faruq sampaikan bahwa tujuan khataman ini agar lebih memaknai kecintaan terhadap Al Qur'an sebagai bukti keimanan dan ketaqwaan.

"Kecintaan membaca Qur’an ini untuk terbiasa membaca setiap hari dan agar hidup jadi berkah," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan