Wali Kota Parepare Sulap Taman La Mario Tempat Asyik Keluarga

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menyulap taman yang sebelumnya dipenuhi semak-semak menjadi space publik yang representatif menarik kunjungan warga.

Taman La Mario di Jalan Mattirotasi, Parepare, sebelumnya merupakan kawasan yang tidak terawat dan dipenuhi semak-semak. Namun Taufan Pawe menginisiasi untuk merevitalisasi taman tersebut. Kini taman yang berada di Kawasan Pantai Mattirotasi itu dapat dinikmati warga sebagai tempat bersantai, bermain dan berolahraga sambil menikmati sunset.

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan merawat taman ini, agar kita dapat menikmatinya dengan nyaman,” pinta Taufan Pawe melalui akun media sosial pribadinya, 9 April 2023.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Budi Rusdi mengungkapkan, pembangunan space publik itu merupakan perhatian Wali Kota Parepare terhadap ruang-ruang publik dan tentunya masyarakat pada umumnya.

“Tujuan kita membangun taman di sana kita membuka space publik supaya bisa dinikmati oleh masyarakat, dan bisa dijadikan sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat,” terang Budi.

Untuk memastikan taman itu tetap dalam keadaan bersih setiap saat, Pemkot Parepare menyediakan fasilitas tempat sampah dengan lima jenis agar mudah mengurangi sampah dari pengunjung.

“Jadi harapan kami dengan adanya fasilitas-fasilitas yang dibangun oleh Pemerintah Daerah agar kiranya masyarakat ikut berpartisipasi untuk dapat memelihara dan menjaga kebersihan,” harap Budi.

Selain pekerjaan dari DLH Parepare ada juga pembangunan taman bermain di area itu yang dibangun oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare.

“Jadi banyak yang berkunjung di sana, ada keluarga beserta anak-anaknya. Fasilitas untuk bermain anak-anak cukup lengkaplah,” tandas Budi. (*)

  • Bagikan