DPRD Sulsel Apresiasi Parepare Hadirkan RS Regional HAH dari Bantuan Keuangan Pemprov Sulsel

  • Bagikan
Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim, saat menerima kunjungan kerja Komisi E DPRD Sulsel, di Aula RS Regional Hasri Ainun Habibie, Senin (10/4/2023).

PAREPARE, RAKYATSULSEL- Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie (HAH).

Kunjungan tersebut diterima Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim, yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare sekaligus Plh Direktur RS Hasri Ainun Habibie, Rahmawaty, dan dihadiri Asisten I Aminah Amin, Direktur RSUD Andi Makkasau, dan beberapa pegawai RS Hasri Ainun Habibie, di Aula RS HAH, Senin (10/4/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rahman Pina menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka LKPJ akhir Gubernur Sulawesi Selatan yang akan berakhir pada September mendatang.

"Kami memilih Kota Parepare karena Kota Parepare ini salah satu yang punya bidang prestasi dalam bidang kesejahteraan rakyat," jelas Rahman Pina.

Lanjut Rahman Pina, dari 5 rumah sakit Provinsi yang akan dibangun sesuai RPJMD, tapi hanya RS Hasri Ainun Habibie yang berhasil dibangun dan dimanfaatkan hingga saat ini.

"Meski RS Regional Hasri Ainun Habibie Parepare ini statusnya merupakan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi ke kota Parepare, tapi inilah rumah sakit yang nyata, yang kelihatan, yang terbangun dan selesai dari 5 rumah sakit yang direncanakan oleh Pemprov Sulawesi Selatan. Satu-satunya yang sudah selesai dan bisa digunakan seperti hari ini," ucapnya.

  • Bagikan