Wawali Parepare Distribusikan Zakat dan Kado Ramadan untuk Dhuafa

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Wakil Walikota Parepare bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare, mendistribusikan sedikitnya 220 zakat dan paket ramadhan kepada masyarakat fakir miskin yang ada di 22 Kelurahan.

Pendistribusian zakat tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota Pangerang Rahim didampingi Ketua Baznas Syaiful Amir, di Audotiurum, Senin (10/4/2023).

Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. Ini merupakan bentuk komitmen pengurus baznas kota Parepare dalam mengoptimalkan potensi zakat di kota ini.

"oleh karena itu apresiasi yang setinggi-tingginya saya ucapkan kepada ketua dan segenap pengurus badan Amil zakat Nasional kota Parepare, yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional, serta dapat membuat program-program unggulan sehingga menjadi lebih baik dari hari-hari sebelumnya,"terang Pangerang.

Pada kesempatan itu, Pangerang mengajak kepada seluruh SKPD dan para aparat negara yang ada di dalamnya, serta badan usaha lainnya, diharapkan dapat menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya kepada Amil Zakat Nasional

"karena zakat, infak dan sedekah yang disalurkannya nanti, dapat disalurkan kepada mustahik zakat yang membutuhkan atau yang berhak. Kepada seluruh Muzakki di kota Parepare yang telah menyerahkan kewajiban zakatnya, kami juga ucapkan terima kasih,"ucapnya.

Sementara Ketua Baznas Kota Parepare mengatakan, Pendistribusian ini sebagai bentuk transparansi sekaligus memberikan pencerahan kepada para musaki, agar bisa meringankan beban kepada mereka terkhusus saat bulan ramadhan ini

"Ada sebanyak 220 paket yang diserahkan untuk mustahik dari kaum fakir dan miskin. ini datanya kita peroleh dari rekomendasi dari Lurah dari 22 Kelurahan yang dikumpulkan oleh umat Islam di Parepare dan kita salurkan sebagai bentuk transparansi sekaligus memberikan pencerahan kepada para musaki agar bisa menghibur mereka,"jelas Syaiful Amir.

Selain mendistribusikan ke 22 Kelurahan, Baznas juga akan menyalurkan sebanyak 220 paket ke Pihak Polres Dan Kodim yang diperuntukkan Bagi Babinsa sebanyak 110 paket dan Bhabinkamtibmas sebanyak 100 paket.(Yanti)

  • Bagikan