Golkar dan PDIP Makassar Ambisi Geser NasDem

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - DPD II Golkar dan DPC PDI Perjuangan Kota Makassar memiliki target besar dengan menggeser NasDem yang saat ini duduk di kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui, pada Pemilu 2019 silam, DPD Golkar Makassar harus pasrah dan tidak mampu lagi mendudukan kadernya sebagai ketua DPRD karena perolehan kursinya mengalami penurunan, yakni dari 8 menjadi 5 kursi atau hanya memperoleh kursi wakil ketua 3.

Sementara PDI Perjuangan mengalami peningkatan dari 4 kursi menjadi 6 kursi sekaligus menjadi kursi wakil ketua 2. Meski sama-sama memperoleh 6 kursi dengan NasDem dan Demokrat, partai berlambang Bantaeng Moncong putih tersebut kalah suara.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir menegaskan, partainya siap menjadi pemenang di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang sekaligus merebut kursi ketua DPRD yang hilang 2019 lalu.

"Kami target 10 sampai 11 kursi di DPRD kota dan target menang di Pileg 2024. Semua kader sudah dalam keadaan siap bertarung," ungkapnya saat dikonfirmasi di Kantor DPRD Kota Makassar, Senin (10/4/2023).

Ia membeberkan, target yang dipasang untuk Pemilu tersebut sesuai dengan petunjuk serta arahan dari Ketua DPD II Golkar Makassar, Munafri Arifudin.

"Sesuai instruksi beliau sebagai Ketua Golkar Makassar agar kita fokus dulu di Pileg dan target kami sudah berdasarkan kajian yang objektif dan terukur jadi insyaallah kami siap menjadi penantang yang baik dan sopan," tuturnya.

"Kami sudah massif bergerak dan akan memaksimalkan pergerakan jika sudah waktunya. Sebagai pelayan rakyat tentu kami punya keyakinan dalam berjuang dan kami ingin meraih kembali kursi ketua DPRD Makassar," jelas Wahab Tahir.

Sedangkan, Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Makassar, Raisul Jaiz menyebutkan bahwa target menggeser kursi ketua DPRD dan menjadi pemenang pada Pileg mendatang adalah target semua partai politik.

"Setiap parpol pasti ingin merebut kekuasaan secara konstitusional apalagi seperti kami di PDI Perjuangan kota Makassar kita inginkan jadi pemenang di Kota Makassar," ucapnya.

Apalagi, kata Rais, PDI Perjuangan selalu mengalami perkembangan yang terbilang pesat baik dari elektoral sampai keterkenalannya.

"Yang jelas dari pemilu ke pemilu PDI Perjuangan Makassar selalu mengalami peningkatan yang signifikan apalagi kita sudah jalankan strategi yang telah kita canangkan," ujar Rais.

"Dan juga kita sudah siapkan caleg-caleg yang memiliki potensi dengan pendekatan geo politik dan yang pasti akan mendongkrak suara PDIP pada pemilu 2024 nanti," sambungnya.

Ditanya soal kesiapan, Rais bilang bahwa sejauh ini partai berlambang benteng tersebut secara presentasi sudah berada di angka 15 persen hingga 20 persen dan menargetkan 10 kursi pada pemilu 2024. (Fahrullah/B)

  • Bagikan