Satlantas Polres Sidrap Mulai Pantau Titik Rawan Lakalantas Jelang Lebaran

  • Bagikan
Kasatlantas Polres Sidrap AKP Hariyanto

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrap mulai melakukan pemantauan di titik rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Termasuk kawasan rawan macet.

Berdasarkan data RAKYATSULSEL, titik rawan lakalantas acap kali terjadi di beberapa tanjakan dan tikungan dan arah Sidrap timur Desa Wala Jalan Poros Tanru Tedong ada beberapa jalan sudah berlubang.

Kasatlantas Polres Sidrap, AKP Hariyanto mengatakan pihaknya sudah melakukan peninjauan beberapa titik mengenai kepadatan kendaraan dan terjadi kerawanan kecelakaan.

"Kami imbau pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang bakal melewati Kabupaten Sidrap agar kiranya tetap berhati-hati. Tetap patuhi aturan lalu lintas, sebelum melakukan perjalanan agar kiranya diperiksa kendaraan apa sudah layak untuk dikemudikan," jelas AKP Hariyanto.

Kemudian, kata AKP Hariyanto, pengguna kendaraan agar tidak memaksa melanjutkan perjalanan ketika merasa sudah lelah. Mereka bisa singgah beristirahat di Rest Area.

"Kalau sudah merasa capek, kami imbaua pengendara agar beristirahat di kawasan Rest Area yang telah disediakan," tukasnya. (Ridwan Wahid/A)

  • Bagikan