Antisipasi Tumpukan Sampah Jelang Idul Fitri, DLH Palopo Tambah Dua Armada Sampah

  • Bagikan
DLH Palopo Tambah Dua Armada Sampah

PALOPO, RAKYATSULSEL - Armada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo bertambah dua unit. Harapannya, dapat membantu kinerja dalam mengangkut sampah. Terlebih menjelang lebaran Idul Fitri.

"Penambahan 2 unit armada ini dalam rangka antisipasi menjelang hari raya Idul Fitri, karena penumpukan sampah di bulan Ramadhan ini meningkat, karena volume sampah per hari itu rata-rata 80-90 ton. Hal tersebut berdasarkan hasil pengukuran di jembatan timbang," kata Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo Emil Nugraha, Kamis (13/4)

"Karena kita ketahui sampah menjelang hari raya Idul Fitri akan bertambah, sehingga dengan penambahan armada dapat meminimalisir pengangkutan sampah di Kota Palopo," tambahnya.

Berdasarkan petunjuk dan arahan wali kota Palopo melalui DLH, ingin melihat Kota Palopo lebih bersih lagi karena di tahun 2022 Kota Palopo berhasil mendapatkan Adipura.
Sehingga armada sekarang dimiliki DLH yaitu 6 fump truck, 2 armrool, 3 grand max.

Emil juga berharap adanya kesadaran dari masyarakat Kota Palopo untuk membuang sampah di TPS agar pengangkutan dapat berjalan lebih optimal. (*)

  • Bagikan