Dua Kantor Polisi di Makassar Diserang OTK Hingga Pos Lantas Dibakar

  • Bagikan
Pos Polisi di Makassar Dibakar, Jumat (14/4) Dini Hari

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pos Lantas di Pertigaan Jalan Sultan Alauddin - Jalan AP. Pettarani, Kota Makassar dibakar orang tak dikenal (OTK) pada Jumat (14/4/2023) dini hari.

Selain melakukan pembakaran, Pos Lantas dan Musala Presisi yang berada di bawa Flyover, Jalan Urip Sumoharjo juga ikut dirusak hingga kaca jendelanya berhamburan.

Tak hanya itu, Kantor Polres Pelabuhan Makassar di Jalan Ujung Pandang juga tak luput dari penyerangan OTK. Dalam penyerangan ini, sebuah mobil tahanan yang terparkir di area depan kantor rusak.

Pantauan di lokasi pukul 01.45 Wita, mobil tersebut mengalami kerusakan berat. Bekas pecahan botol dan kaca juga berhamburan di jalan sekitar lokasi perusakan mobil.

Atas penyerangan ini, puluhan anggota Polisi dari Polres Pelabuhan Makassar yang dilengkapi senjata lengkap langsung berjaga di depan kantornya.

Jalan Ujung Pandang, baik dari arah Pantai Losari maupun dari arah Jalan Nusantara ditutup sementara. Bahkan lampu di Mapolres Pelabuhan Makassar juga dimatikan seluruhnya.

Sampai saat ini belum ada pihak kepolisian yang mau memberikan keterangan meskipun di lokasi kejadian ada Kapolres Pelabuhan AKBP Yudi Frianto yang ikut berjaga bersama anggotanya.

Menurut keterangan salah seorang warga yang menyaksikan peristiwa tersebut dan menolak disebutkan namanya, penyerangan Mapolres Pelabuhan Makassar berlangsung begitu cepat.

Awalnya ada sekelompok pemotor muncul dari arah Pantai Losari menuju arah Jalan Nusantara, kemudian kembali dan langsung singgah di depan Mapolres Pelabuhan Makassar melakukan pengrusakan.

"Dari arah Pantai Losari, banyak ki pake motor. Dia sempat terus, tapi saya tidak tau memutar di mana baru ke sini, langsung rusak itu mobil. Saya lari selamatkan diriku, tidak ku taumi selanjutnya bagaimana," sebutnya.

Dari informasi yang diperoleh Rakyat Sulsel, selain merusak beberapa fasilitas tersebut. Kantor Polsek Soekarno-Hatta juga ikut diserang OTK hingga sebuah mobil yang terparkir di pintu kantor mengalami kerusakan pada kaca depannya.

Kemudian informasi lain, ada dua unit motor milik polisi juga ikut di bakar di sekitar Jalan Landak Makassar, termasuk pengrusakan Pos Lantas Karebosi, tepatnya di depan Mall MTC, Jalan Ahmad Yani. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan