Jelang Lebaran, Disdag Gelar Pasar Murah di 14 Kecamatan

  • Bagikan
Pasar Murah di Sidrap

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Perdagangan (Disdag) menggelar Pasar Murah Spesial Ramadan 1444 Hijriah yang berlangsung selama empat hari mulai, 14-18 April 2023.

Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan barang penting jelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 masehi.

Pasar Murah Spesial Ramadan 1444 Hijriah ini akan tersebar diseluruh 14 Kecamatan di Kota Makassar secara mobile menggunakan mobil pengendali inflasi.

Kepala Disdag Makassar Arlin Ariesta mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 4 ribu paket sembako selama operasi Pasar Murah Spesial Ramadan 1444 Hijriah ini berlangsung.

Khusus harga sepaket, kata Arlin, sembako dibanderol dengan harga Rp65 ribu. Di mana, masyarakat sudah mendapatkan beras, gula, susu kaleng, dan minyak goreng kemasan.

"Dengan harga Rp65 ribu itu subsidi dari pemerintah sebesar 50 persen," ujar Arlin, Jumat (14/4).

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat membeli paket sembako pada Pasar Murah Spesial Ramadan 1444 Hijriah yakni masyarakat harus berdomisili KTP dan Kartu Keluarga (KK) di Kota Makassar.

Terpisah, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan sistem yang digunakan dalam transaksi pada Pasar Murah Spesial Ramadan 1444 Hijriah menggunakan kupon.

Hal itu, kata pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini agar masyarakat yang membeli paket sembako murah ini tepat sasaran.

"Tepat sasaran itu harus dikoordinasikan dengan lurah camat agar kita main kupon. Sehingga, betul-betul orang yang butuh. Jangan sampai pengusaha yang kita kasi sembako, minyak goreng murah," tutup Danny. (Sasa/B)

  • Bagikan