RSUD Lakipadada Kini Punya Fasilitas CT Scan

  • Bagikan
Bupati Tator, Theofilus Allorerung saat launching pelayanan CT Scan di RSUD Lakipadada, Jumat, 14 April 2023.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lakipadada di Kabupaten Tana Toraja (Tator), kini memiliki alat CT Scan yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik dengan kontras yang lebih tajam, yakni CT Scan 128 Slice.

Bupati Tator, Theofilus Allorerung saat launching pelayanan CT Scan di RSUD Lakipadada, Jumat, 14 April 2023, mengatakan bahwa kehadiran alat ini sudah diimpikan sejak tahun 2013. Namun terkendala karena status RSUD dan juga belum ada tenaga ahli serta keterbatasan anggaran sehingga tertunda.

"Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan, karena akhirnya kita bisa memiliki alat CT Scan 128 slice. Alat ini yang pertama di Toraja. Dimana alat ini sangat dibutuhkan di Toraja karena selama ini masyarakat harus ke Makassar untuk melakukan CT Scan," ucap Theo.

Dengan adanya alat CT Scan ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dapat menghemat waktu dan juga biaya. Namun dirinya berpesan kepada para medis di RSUD Lakipadada, agar dalam memberikan pelayanan harus disertai dengan senyum, karena beberapa kali menemukan pelayanan paramedis yang tidak pernah senyum.

"Pengalaman saya selama ini dan bahkan saya alami sendiri, beberapa kali datang perawat yang tidak pernah senyum-senyum saat memberikan pelayanan kepada pasien," pungkas Theofilus. (Ely)

  • Bagikan