Pileg 2024, NasDem Pinrang Target Delapan Kursi

  • Bagikan
Partai NasDem

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Pinrang berupaya menaikkan perolehan kursi dua kali lipat dari Pemilu 2019 lalu pada 2024 mendatang.

NasDem pertama kali mengikuti kontestasi politik pada 2014 dan langsung memperoleh 2 kursi dan mengalami peningkatan pada Pemilu 2019 NasDem menjadi empat kursi. Pada 2024 partai besutan Surya Paloh ini menargetkan delapan kursi.

"Di Pileg lalu kami dapat 4 kursi, target kami di Pileg 2024 bisa naik jadi 8 kursi untuk DPRD Pinrang," ungkap Sekretaris DPD NasDem Pinrang, Ramli, Senin (17/4).

Ramli menjelaskan, dengan target delapan kursi tersebut, NasDem membidik posisi Ketua DPRD. Sekaligus menggeser posisi Demokrat yang sebelumnya meraih posisi ketua DPRD Pinrang.

"Kami sudah siap (merebut posisi ketua DPRD dari Demokrat)" harapnya.

Optimisme untuk merebut posisi ketua DPRD Pinrang dengan delapan kursi tersebut kata dia sangat realistis. Terutama dengan melihat bacaleg yang disiapkan bertarung.

"Kami punya banyak bacaleg potensial yang akan bertarung di dapil masing-masing," imbuhnya.

Proses seleksi bacaleg untuk ditempatkan di dapil kata dia akan dilakukan secara ketat. Akan ada proses fit and proper test kepada setiap bacaleg.

"Kami akan lakukan seleksi hingga ada survei internal sehingga yang maju sebagai caleg. Jadi yang terpilih bukan karena kedekatan, tetapi kans mereka untuk menang," tutupnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan