Rajut Persaudaraan di Momen Ramadan, Alumni 2008 Smansa Binamu Jeneponto Buka Puasa Bersama

  • Bagikan

JENEPONTO, RAKYATSULSEL-- Berbagai cara dilakukan Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (Smansa) Binamu Jeneponto Angkatan 2008 dalam mempererat dan memperkuat silaturahmi. Salah satunya dengan memanfaatkan momentum Ramadan lewat buka puasa bersama.

Ketua IKA Smansa Binamu Jeneponto Angkatan 2008 Sudarminto mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini memang menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan setiap bulan Ramadan. Tujuannya tentunya untuk memanfaatkan Ramadan sebagai tempat untuk mempererat silaturahmi.

"Kan momennya kalau Ramadan seperti ini beberapa alumni pulang kampung, jadi kita manfaatkan untuk bersilaturahmi. Meskipun masih ada beberapa yang belum sempat hadir karena tidak pulang kampung," katanya di sela-sela kegiatan yang berlangsung di O'Kafe, Jalan Lingkar, Kecamatan Binamu, Rabu (19/04/2023).

Ia menyebutkan, meski beberapa dari alumni yang belum sempat hadir karena tanggung jawab pekerjaan, hingga tidak memilih pulang kampung karena telah berkeluarga. Silaturahmi lewat buka puasa ini tetap memiliki makna yang luar biasa.

Sebab kata Sudarminto, pertemuan kali ini juga dihadiri dari alumni yang berada di luar Kabupaten Jeneponto. Seperti, ada yang datang dari Kota Parepare, Kota Makassar, dan beberapa dari daerah lainnya.

"Allhamdullillah silaturahmi seperti ini akan terus kita jaga. Meskipun kami berharap semua teman-teman alumni bisa berkumpul untuk saling mengenang masa-masa SMA, maupun berbagi cerita lainnya," harap Kepala Seksi (Kasi) Mutasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Jeneponto ini.

Sementara, salah satu alumni Zulkifli mengaku, dirinya yang datang langsung ke Kota Parepare, untuk mengikuti buka puasa bersama sebab momen tersebut adalah momen yang langkah.

"Bertemu di bulan Ramadan seperti ini kan satu kali satu tahun. Makanya harus dimanfaatkan jika memang tidak ada hal-hal yang menghalangi," kata Karca sapaan akrab Zulkifli.

Zulkifli yang juga Guru SMA di Kota Parepare ini berharap, pada pertemuan-pertemuan selanjutnya teman-teman angkatan bisa berkumpul dengan jumlah yang banyak. Agar dapat terus memperkuat persaudaraan, meskipun tidak lagi berada di satu atap yang sama yakni sebagai siswa SMA Negeri 1 Binamu Jeneponto.

"Sejauh ini silaturahmi yang kita bangun hanya lewat obrolan di grup. Makanya sangat berharap bisa berkumpul semua, meskipun kesibukan teman-teman berbeda-beda tapi saya sangat berharap momen itu bisa terjadi, aamiin," harapnya. (*)

  • Bagikan