Ribuan Masyarakat Shalat Ied di Masjid 99 Kubah Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ribuan masyarakat hadir melaksanakan Shalat Ied Idulfitri di Masjid 99 Kubah Makassar, Sabtu (22/4/2023).

Berdasarakan pantauan Rakyat Sulsel, animo masyarakat mengikuti salat di Masjid yg berlokasi di kawasan CPI Makassar tersebut membludak sampai ke pekarangan masjid.

Tak hanya didatangi oleh masyarakat Makassar, pelaksaanaan salat Idulfitri juga fiikuti masyarakat dari luar Kota Makassar, ada jamaah, yang berasal dari kabupaten Gowa, Kabupaten Maros.

Iksan salah satu jamaah dari kabupaten Gowa, mengatakan dipilihnya melaksanakan shalat di masjid 99 Kubah, tak lain, ingin melihat persatuan ummat Islam, yang pada momentum ini terlihat melalui shalat ied berjamaah.

"Disini kita bisa lihat saudara seiman," katanya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan penyelenggaraan salat di Masjid 99 Kubah tersebut diminati masyarakat karena tempat tersebut juga merupakan salah satu icon Sulawesi Selatan.

"Itu banyak juga yang foto-foto," sebutnya

Diketahui, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, juga ikut hadir dalam  pelaksanaan shalat Ied di Masjid 99 Kubah, sejumlah petinggi Pemprov Sulsel juga hadir dalam pelaksanaan shalat ied tersebut.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pun memberikan apresiasi terhadap masyarakat yang melaksanakan shalat ied di lokasi Masjid 99 Kubah Makassar.

"Alhamdulillah sangat ramai dan antusias masyarakat untuk ikut dari daerah juga begitu. Juga perlu disyukuri bahwa tahun ini meskipun lonjakan Covid-19 masih sangat tinggi, tetapi cenderung lebih terkendali karena masyarakat sudah lebih patuh. Kami ucapkan terimaksih banyak kepada masyarakat," ucapnya. (Abu/A)

  • Bagikan