Ayo ke Parepare Ajak Anak Liburan Sambil Berwisata Religi

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Selain menikmati liburan dengan bermain, orangtua juga perlu memperkenalkan dan menumbuhkan nilai-nilai religiositas anak lewat wisata.

Bingung mencari tempat liburan yang menawarkan keduanya? tidak perlu khawatir, dua tempat wisata di Kota Cinta, Parepare ini dijamin dapat memberikan rasa nyaman, mengedukasi, bahkan menumbuhkan religiositas keagamaan anak-anak.

  1. Masjid Terapung BJ Habibie

Masjid ini dibangun di atas laut dengan 300 tiang penyangga. Keindahan yang dimiliki adalah kubah masjid yang menyerupai masjid Hagia Sophia yang terdapat di Istandbul, Turki. Saat berwisata atau mampir di masjid ini, para pengunjung akan disuguhkan dinding masjid menyerupai Hajar Hazwad dengan warna hitam khas Ka'bah. Cocok menjadi tempat wisata religi.

Tak hanya itu, masjid yang terasa teduh dan nyaman saat berada di dalam dan sekitarnya ini juga instagramable sehingga para pengunjung dapat mengabadikan momen saat berada di masjid yang dibangun dengan jarak lurus 90 meter dari bibir pantai.

Keindahan berwisata religi di masjid ini pun terasa lengkap akan hadirnya wisata kuliner halal yang disiapkan di pelataran masjid berbentuk kontainer dan tempat bermain dengan sejumlah wahana permainan yang disiapkan secara gratis untuk sebagai wujud kota ramah anak.

  1. Taman Syariah

Taman Syariah menjadi salah satu tempat hiburan bernuansa Islami. Suasananya senyuk dan teduh membuat para pengunjung betah berlama-lama menikmati indahnya kekuasaan Allah SWT.

Taman Syariah merupakan salah satu legacy kepemimpinan Dr HM Taufan Pawe SH MH yang dibangun karena terinspirasi Taman di Kota Abu Dhabi, Negara Uni Emirat Arab (UEA). Nuansa Islami sangat kental di taman ini. Tepat di tengahnya terdapat tugu dihiasi lapaz Allah dikombinasi air mancur. Pembatas taman juga dihiasi tulisan hadis. Area taman yang didominasi warna hijau juga terdapat tanaman pohon kurma asli, yang membuat pengunjung serasa berada di Timur Tengah.

Selain dua tempat destinasi wisata religi di Kota bertajuk Kota Cinta BJ Habibie ini, juga menawarkan sejumlah destinasi wisata bermain, edukasi, wisata sejarah, hingga wisata kuliner yang dapat melengkapi perjalanan liburan anda di Kota segudang prestasi ini. (adv)

  • Bagikan