Gelora Daftar Serentak ke KPU

  • Bagikan
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Provinsi Sulsel, Mudzakir Ali Djamil

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gelora akan mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) mereka secara serentak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 7 Mei 2023 nanti.

Diketahui, KPU segera membuka pengajuan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atau Daftar Calon Semenetara (DCS) mulai 1-14 Mei 2023.

Sekretaris DPW Sulsel Mudzakkir Ali Djamil membeberakan, pihaknya bakal melakukan finalisasi bacaleg mulai kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat dalam waktu dekat.

"Partai Gelora mengagendakan melakukan pendaftaran secara serentak nasional bakal calegnya ke KPU pada tanggal 7 Mei 2023. Sebelum kegiatan itu, kami akan finalisasi mereka (bacaleg)," kata Mudzakkir, Senin (25/4/2023).

Bahkan saat ini, kata dia, kompisisi bacaleg sudah hampir rampung khususnya di Sulsel atau 24 kabupaten/kota.

"Kami bersyukur atas antusias masyarakat untuk mendaftar caleg di Gelora. DPW dan DPD akan segera merampungkan usulan bacaleg yang selanjutnya akan difinalisasi di DPW," ujarnya.

"Target kami di Sulsel, akhir April ini seluruh formasi Bacaleg Pusat, Provinsi dan Kab/Kota akan segera diterbitkan SK formasinya. Secara bertahap juga teman-teman Bacaleg sudah diminta untuk melengkapi persyaratan administrasi pencalegannya," lanjut Mudzakkir.

Jika melihat formasi sementara bacaleg, lanjut mantan anggota DPRD Kota Makassar ini, bisa memenuhi target.

"InsyaAllah target minimal kita untuk meraih kursi setiap dapil sangat mungkin untuk dicapai. Dan insyaAllah kami juga optimis akan dapat melewati syarat Parliamentary Threshold 4 persen secara nasional," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan