490 Siswa SMP Ramaikan Lomba O2SN dan FLS2N di Lutim

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Timur, La Besse saat menghadiri pembukaan penyelenggaraan Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Lutim Tahun 2023, di Aula Diskdikbud, Kamis (27/04/2023).

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), La Besse didampingi Sekretaris Disdikbud, Basruddin membuka secara resmi penyelenggaraan Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Lutim Tahun 2023, di Aula Diskdikbud, Kamis (27/4/2023).

Turut dihadir Kepala Bidang Pembinaan SMP, Darmawan, Ketua MKKS, Sahabuddin, Kasi GKP SMP sekaligus Ketua Panitia, Marzuki, Ketua K3S Lutim, Batman, Kepala Sekolah SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Lutim dan Guru Pendamping serta Peserta Lomba.

Dalam sambutannya, Kepala Disdikbud, La Besse menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk mengenal lebih dalam lagi karakter peserta didik dalam ajang lomba dan memotivasi peserta didik di Tingkat SMP agar mampu tampil percaya diri dalam menunjukkan minat dan bakatnya.

"Peserta didik kita adalah generasi penerus bangsa yang harus kita motivasi untuk terus berkarya dan mengembangkan diri mereka ke arah yang positif. dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat memotivasi peserta didik kedepannya," kata La Besse.

Kepada para Kepala sekolah dan guru pendamping, La Besse berharap pada masing-masing sekolah agar dapat membentuk dan melakukan pembinaan terhadap siswa-siswi melalui sanggar seni dan budaya.

"Diharapkan dengan adanya sanggar seni dan budaya di masing-masing sekolah dapat lebih mengasah lagi kemampuan peserta didik dalam mengembangkan bakat mereka. Jadi, saat mengikuti lomba peserta didik dapat lebih mendalami penampilan mereka di depan panggung," jelasnya.

Sebagai informasi, FLS2N dimulai sejak 27-29 April 2023 yang diikuti 490 peserta terdiri dari lomba Tari, Musik Tradisional, Ensambel, Menyanyi solo, Ilustrasi dan Pantonim serta untuk O2SN akan berlangsung mulai 8 hingga 10 Mei mendatang yang diikuti 280 peserta dengan rangkaian lomba yakni atletik, bulu tangkis, pencak silat dan karate. (*)

  • Bagikan