Halal Bihalal IKA Unhas Dibanjiri Kepala Daerah, Andi Amran Sulaiman: Murni Silaturahmi Antar Sesama Alumni

  • Bagikan
HALAL BIHALAL. Kegiatan halal bihalal Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang diselenggarakan di Taman Wisata Bantimurung, Kabupaten Maros Kamis (27/4/2023) dihadiri ribuan alumni. Foto: ISAK PASA'BUAN/RAKYATSULSEL/A

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejumlah kepala daerah yang juga merupakan alumni dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar turut hadir dalam kegiatan Halal Bihalal dan Temu Nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas di Taman Wisata Bantimurung, Kabupaten Maros, Kamis (27/4/2023).

Dalam kegiatan yang digelar dari pagi itu nampak beberapa kepala daerah, politisi dan pengusaha yang tak lain adalah alumni dari kampus almamater merah tersebut berdatangan.

Dari pantauan di lokasi kegiatan, para kepala daerah yang hadir diantaranya Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau dan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Selain itu, beberapa anggota legislatif juga turut hadir seperti Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo dan Ketua Komisi E DPRD Sulsel Rahman Pina. Termasuk diantara beberapa politikus Sulsel seperti Iham Arief Sirajuddin (IAS), Syamsu Rizal, Marzuki Ibrahim, dan Munafri Arifuddin.

Bukan hanya itu, beberapa alumni dari kalangan pengusaha juga hadir di lokasi kegiatan seperti Andi Rukman Nurdin Karumpa dan terutama Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Unhas Andi Amran Sulaiman.

Sementara dari pihak kampus Unhas hadir langsung langsung Rektor Prof Jamaluddin Jompa, Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni, dan Sistem Informasi, Prof Farida Patittingi juga beberapa pengurus lainnya. Termasuk mantan Rektor Unhas Prof Basri Hasanuddi dan Prof Idrus Andi Paturusi.

Pada kegiatan ini, diketahui ada sekitar 7.000 lebih alumni Unhas yang hadir. Selain kegiatan penanaman pohon dan pelepah ratusan kupu-kupu, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan mulai pembagian doorprize, games, dan hiburan, bahkan dua orang peserta diberikan hadiah umroh oleh Andi Amran Sulaiman.

Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Unhas Andi Amran Sulaiman mengatakan kegiatan silaturahmi ini sengaja dibuat untuk bersilaturahmi sesama alumni, apalagi usai lebaran Idulfitri. Diapun mengapresiasi kehadiran beberapa kepala daerah dan alumni Unhas lainnya yang menyempatkan dirinya hadir dalam kegiatan ini.

"Terima kasih kepada seluruh teman-teman, khusunya para bupati, dan para pejabat alami Unhas yang datang meramaikan kegiatan ini. Saya bangga dengan teman-teman alumni yang begitu solid dengan junior dan masyarakat. Kegiatan ini sangat positif mendiskusikan banyak hal khususnya dalam membangun Indonesia timur utamanya Indonesia secara umum," ujar mantan menteri Menteri Pertanian itu.

Amran juga menyampaikan selama satu tahun kepengurusan IKA Unhas telah memberikan banyak sumbangsih dan kontribusi baik untuk negeri maupun di luar negeri. Salah satunya pada gempa di Turki lalu, IKA Unhas ikut berkontribusi.

“IKA selalu memberikan bantuan untuk masyarakat, kami telah menyerahkan 1.600 beasiswa bidikmisi bagi mahasiswa Unhas dan mahasiswa universitas lainnya,” sebutnya.

Sementara saat disinggung soal pertemuan ini apakah ada kaitannya dengan momentum politik 2024, Amran dengan tegas menepis. Dia mengatakan bahwa ini murni silahturahmi antar sesama alumni Unhas. "Kita ini tidak cerita politik, kita ini kolaborasi, ini kita murni silaturahmi usai Ramadhan," pungkasnya. (isak/B)

  • Bagikan