Disandingkan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Begini Respons Sandiaga Uno

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL- Sandiaga Uno merespons hangat perihal deklarasi Relawan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Banten yang menginginkan dirinya bersanding dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Akan tetapi, Sandi meminta para relawan bersabar menunggu partai-partai politik untuk menyampaikan calon-calon yang akan diusung pada Pilpres 2024 nanti.

"Para relawan fokus memberikan layanan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan ekonomi yang lebih baik lagi ke depan," ujarnya saat diwawancara awak media di Tangerang, Kamis 27 April 2023.

Sandi juga berpesan agar seluruh masyarakat tetap mengusung kebersamaan dalam menyambut kontestasi demokrasi yang akan segera digelar itu.

"Semuanya harus rukun, akur, teduh, sejuk dan semuanya dilandasi dengan semangat kita bahwa kontestasi demokrasi kita itu yang mengusung kebersamaan," tukasnya.

Sebelumnya, relawan DPW Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Provinsi Banten resmi mengumumkan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan wakil presiden untuk pemilihan presiden 2024.

Ganjar-Sandi dideklarasikan sebagai Calon Wakil Presiden 2024 di RSI DPD Provinsi Banten, Perum Pesona Wibawa Praja, Perum Pesona Wibawa Praja, Cisoka, Kabupaten Tangerang, Kamis 27 April 2023.

Sekretaris Daerah RSI Banten Jhon Sinaga mengatakan, relawan RSI Banten berinisiatif mendeklarasikan  Ganjar-Sandi pada Pilpres 2024-2029.

"Kami dari relawan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) mempunyai keyakinan bahwa Ganjar Sandi bisa memegang amanat untuk melanjutkan program dari presiden Joko Widodo," kata Jhon kepada awak media.

Pun begitu, terkait strategi untuk memenangkan Ganjar Sandi pada Pilpres 2024 nanti pihaknya akan menunggu dulu arahan dan petunjuk dari dewan pimpinan nasional.

Dia mengaku, merespon dan berterimakasih atas keputusan Megawati yang sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Beliau (Megawati) sudah mau mendengar aspirasi masyarakat Indonesia. Kebetulan pak Ganjar sendiri adalah kader dari pada PDIP," ujarnya.

  • Bagikan