Perindo Makassar Mulai Bentuk DPRt

  • Bagikan
Partai Perindo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kota Makassar saat ini mulai mempersiapkan pembentukan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) dan perekrutan saksi untuk meningkatkan jumlah kursi pada perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sekadar diketahui, Perindo salah satu pendatang baru pada 2019 dan langsung mendudukan dua kadernya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar. Mereka ialah, Syamsuddin Raga dan Kartini. Untuk Pemilu 2024, Partai besutan Hary Tanoesoedibjo memiliki target semua Dapil di Makassar kader Perindo duduk sebagai wakil rakyat.

Ketua DPD Perido Kota Makassar, Aries Pangerang menyatakan, pihaknya sudah melakukan rapat internal atau konsolidasi untuk merapatkan barisan struktur pengurus di semua tingkatan. Sehingga langkah selanjutnya ialah persiapan membentuk tingkat DPRt dan perekrutan saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Konsolidasi ini menginstruksikan untuk segera melengkapi struktur pengurus DPC, DPRt sesuai perintah DPW dan DPP Perindo. Kita ingin memastikan kemenangan Perindo di Pemilu 2024," singkatnya.

Ketua Bappilu Perindo Makassar, Muhammad Askar menambahkan upaya pembentukan DPC dan DPRt dengan jumlah personil yang lebih banyak berjalan sukses. Karena semua elemen partai bekerjasama dengan baik untuk mencapai target partai.

"InsyaAllah seluruh struktur yang diinstruksikan oleh DPP akan rampung di pertengahan Mei 2023 bersamaan dengan dimulainya pendaftaran Caleg di KPU. Inilah fokus kita sekarang ini," ujar Askar.

Dirinya melanjutkan seluruh pengurus di 153 kelurahan, 15 kecamatan dan 4001 TPS bisa rampung sesuai waktu yang ditetapkan oleh DPP. Sehingga langkah selanjutnya adalah penguatan Dapil dan konsolidasi kerja-kerja caleg Perindo mulai dari tingkat pusat sampai kota.

"Nantinya mereka akan disinergikan untuk memastikan kemenangan Perindo. Sehingga target satu kursi satu Dapil bisa diraih, untuk membentuk fraksi utuh di DPRD Makassar," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan