Pilpres 2024: Pengamat Sebut PPP Sodor Sandi sebagai Cawapres Ganjar

  • Bagikan
Sandiaga Uno (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kini resmi memberikan dukungan sekaligus mandat ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai kandidat calon Presiden (Capres).

Hal itu juga memberikan sinyal PPP akan sodorkan Sandiaga Uno atau Sandy sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo.

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Andi Ali Armunanto melihat arahkan koalisi besar ini sudah terbaca dari awal jika Koalisi Indonesia Bangkit (KIB) tersebut akan mengarah ke Ganjar karena pindahnya Sandi dari Gerindra ke PPP hingga pertemuan Joko Widodo dan Prabowo maupun ngopi baring petinggi partai koalisi pemerintahan.

"Itu sebuah sinyal (kepindahan Sandi dari Gerindra ke PPP) dan menandakan PPP akan menyedorkan Sandi," ucap Ali Armunanto, Jumat (28/4).

Namun Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI tersebut harus bersaing dengan Mahfud MD, Erick Thori dan Golkar pastinya menyedorkan Airlangga.

"Jadi digodok lagi, siapa yang memiliki potensi. Tapi manuver Sandi lebih meyakinkan dibandingkan Mahmud," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan