Sekretaris Appi Tunggu Persetujuan TP

  • Bagikan
(dari kanan) Ketua DPD II Golkar Makassar, Munafri Arifuddin bersama Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Makassar sampai saat ini kosong setelah Irianto Ahmad meninggal dunia beberapa waktu lalu.
Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Wahab Tahir digadang-gadang menggantikan almarhum Irianto Ahmad.

"Saat ini masih kosong, tapi saya akan ajukan ke DPD I (Golkar Sulsel) dan dalam waktu dekat ini saya akan menghadap ke pak Taufan Pawe," ungkapnya ketua DPD II Golkar Kota Makassar, Munafri Arifuddin, Jumat (28/4/2023).

Diketahui Wahab Tahir saat ini menjabat sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan calon penggantinya merupakan mantan kader Partai Gerindra, Budiman Buchari.

Appi menyebutkan bergabungnya Budiman Buchari sebagai kader Golkar akan memberikan warna baru di partai berlambang pohon beringin rindang ini, apalagi menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. "Dekatnya pemilu kami membutuhkan kekuatan yang lebih banyak," katanya.

Meski demikian, lanjut Appi, jabatan sebagai Ketua Bappilu Golkar Makassar, harus ada proses yang tetap dijalankan oleh Budiman Buchari. "Harus membutuhkan persyaratan, itu bisa memenuhi atau tidak. Saya belum bisa katakan bisa ini atau bisa itu," tegasnya.

Sementara itu, Wahab Tahir membeberkan, Budiman Buchari telah mendapatkan jabatan sebagai Ketua Bappilu Golkar Kota Makassar. "Sementara (Budiman) ditempatkan di Bappilu," katanya.

"Alhamdulillah ini kado lebaran tahun ini. Siapapun yang mau bergabung dengan kami (Golkar) semua akan diperlakukan sama sebagai kader, hak dan kewajiban dijamin oleh pak Appi," ucapnya.

Disinggung soal pertimbangan mantan kader Gerindra tersebut mendapatkan jabatan sebagai Bappilu. Wahab menyebutkan bahwa dirinya telah berdiskusi panjang dengan Budiman, apalagi dia juga pernah menjadi pengurus Gerindra Kota Makassar.

"Beliau (Budiman) yang paling tepat untuk ditemani berdiskusi dan memenangkan Partai Golkar Kota Makassar," imbuh Wahab. (Fahrullah/B)

  • Bagikan