Jadi Irup Hari OTDA, Kapolres Palopo: Jadikan Momentum Menuju Clean and Good Governance

  • Bagikan
Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin

PALOPO, RAKYATSULSEL - Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin menjadi inspektur upacara pada peringatan hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVII tahun 2023 dengan tema "Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul" di halaman depan kantor Walikota Palopo, Sabtu (29/4).

Dalam pelaksanaan upacara itu, diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo Firmanza, staf ahli, asisten Setda Kota Palopo, para Kabag, Satpol PP serta camat dan lurah se Kota Palopo. 

Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin menyampaikan peringatan hari Otonomi Daerah (OTDA) adalah momentum untuk terus bekerja keras dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mengedepankan nilai dasar akhlak, yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

"Perlu dipahami bersama, pentingnya memperingati hari Otoda sebagai momen untuk terus menggali potensi sumber daya daerah untuk mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan," ucap Safi'i Nafsikin.

"Dalam kesempatan yang baik ini, saya berharap, peringatan Hari Otonomi Daerah jangan hanya dijadikan rutinas peringatan semata, tetapi dapat dijadikan sarana menentukan kebijakan dan pemantapan pelaksanaan Otonomi Daerah untuk mewujudkan aparat pemerintah yang proaktif dan memiliki akhlak terbaik. untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045," ungkapnya.

Menurut perwira dua bunga ini, peringatan hari Otonomi Daerah dilaksanakan agar dapat dijadikan sebagai momentum oleh segenap pemerintah, masyarakat dan stakeholder lainnya untuk secara bersama-sama memupuk semangat kerja.

Dia berharap peringatan hari Otoda sebagai motivasi, dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat guna meningkatkan penyelenggaraan otonomi daerah yang berkualitas serta mewujudkan Clean and Good Governance. (*)

  • Bagikan