Peringati Hardiknas, Bupati Maros: Kemajuan Kualitas Pendidikan Kita Berkat Kerjasama Semua Pihak

  • Bagikan

MAROS, RAKYATSULSEL - Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, merupakan momentum mengenang sejarah perjuangan pendidikan di Indonesia. Tanggal tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 305 tahun 1959, yang merupakan tanggal kelahiran pejuang Pendidikan bangsa kita, Ki Hadjar Dewantara.

Hardiknas rutin diperingati melalui berbagai macam acara, termasuk upacara resmi pada instansi pemerintahan, lomba-lomba di sekolah maupun tingkat perguruan tinggi, dan banyak lainnya.

Termasuk di Kabupaten Maros, Pemerintah Daerah Kabupaten Maros menggelar Upacara dalam rangka memeringati Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Pallantikang, 2 Mei 2023.

Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga terhadap para penggerak dunia pendidikan, sebab pada hari ini wajah pendidikan Indonesia jauh lebih baik.

"Berkat upaya berbagai pihak, para penggerak pendidikan, akhirnya anak-anak kita, generasi sekarang bisa belajar lebih tenang, karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara holistik oleh gurunya sendiri, tentu ini akan berdampak baik bagi kemajuan generasi kita," ujarnya.

Chaidir Syam, mengingat betapa pemerintah daerah mengalami banyak kesulitan pada periode-periode lalu dalam melakukan monitoring kualitas pendidikan karena aturan yang berlaku saat itu jauh berbeda dengan sekarang.

"Kepala sekolah maupun kepala daerah dulu itu kesulitan memonitor kualitas pendidikan di daerahnya, sekarang bagus, karena bisa melihat dari data asesmen nasional di platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas pendidikan kita," ungkapnya.

  • Bagikan