PPP Sulsel Belum Jadwalkan Temui PDIP

  • Bagikan
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) menerima hasil rapat pimpinan nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diserahkan oleh Plt. Ketua Umum PPP Mohamad Mardiono (kanan) pada penghujung pertemuan dua partai di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023). FIN

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulawesi Selatan sampai saat ini belum menjadwalkan silaturahmi dengan pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel.

Walau tingkat elit kedua partai ini telah menggelar silaturahmi politik sekaligus membahas kerja sama politik pasca PPP telah mendeklarasikan mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023).

"Kalau secara formal dan terjadwal ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota sampai saat ini belum ada, setelah PPP umumkan usung Ganjar dan pertemuan dengan PDIP kemarin," ungkap Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel, Nur Amal saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Senin (1/5/2023).

Diketahui pertemuan tingkat elit partai pengusung Ganjar di mana partai berlambang Ka'ba ini yang diminta untuk mendatangi kantor PDI Perjuangan. Nur Amal menyebutkan itu wajar dan pihaknya akan melakukan yang sama dilakukan oleh DPP. "Tinggal tunggu waktu yang tepat untuk melakukan konsolidasi," ujarnya.

Disisi lain, lanjut Nur Amal, pihaknya sekarang masih fokus untuk berkonsolidasi internal. karena PPP akan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak pada 8 Mei 2023 nanti

"Saat ini kami fokus dulu pemberkasan bakal calon legislatif (Bacaleg), kalau tanggal 1-7 saya kira belum. Karena tanggal 8, PPP akan mendaftarkan bacaleg ke KPU," bebernya.

Setelah melakukan pendaftaran ke KPU, lanjut Amal, pihaknya segera menjadwalkan pertemuan dengan partai berlambang Banteng Moncong putih tersebut.

"Mungkin setelah pendaftaran baru kami akan melakukan konsolidasi dan kami di Sulsel (PPP) akan melakukan pola yang sama DPP dengan mendahului datang melakukan pertemuan (dengan PDIP)," tutupnya.

10 Nama Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo Ada di Kantong Megawati

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan silaturahmi politik ke Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima langsung jajaran pengurus teras PPP didampingi elite PDIP lainnya.

Dalam pertemuan itu, Megawati didampingi langsung oleh bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan yang beberapa hari lalu dideklarasikan.

  • Bagikan