Demokrat Tidak Masukan Andi Murny Dalam DCS

  • Bagikan
Mantan Ketua DPC Demokrat Bulukumba Andi Murniaty Makking berfoto bersama dengan ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi belum lama ini. foto: fahrullah/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan Anggota DPRD Bulukumba dua periode, Andi Murniaty Makking kini tak terdaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten maupun Provinsi masa bakti 2024-2029.

"Namanya tidak ada (dalam Daftar Calon Sementara)," kata Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Sulsel, Muhammad Aslan.

Dirinya menyebutkan pihaknya sudah beberapa kali melakukan komunikasi dengan mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba tersebut sebelum partai Demokrat menyerahkan nama-nama DCS ke ke DPP untuk disahkan sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Teman-teman selalu hubungi tapi tidak ada responnya untuk menjadi Caleg Provinsi tapi tidak pernah merespon. Jadi kami tidak masukan dalam DCS," ujarnya.

Disinggung apakah DPD Demokrat Sulsel mengetahui jika Andi Murni memilih pindah ke PAN setelah gagal memimpin partai Demokrat. Aslan menyebutkan sampai saat ini belum mengetahui itu.

"Saya belum tahu itu (Pindah ke PAN). Tapi tanda-tanya sudah ada karena telfon teman-teman tidak pernah direspon dan itu sudah tanda-tanda kalau dia (Andi Murni) tidak akan jadi caleg di Demokrat" ucapnya.

Aslan pun tidak mempermasalah Andi Murni pindah ke PAN karena itu hak politiknya. "Kami tidak masalah semoga beliau nyaman di sana (PAN)," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan