Hanura Sulsel Klaim Bacaleg Melimpah

  • Bagikan
MENDAFTAR CALEG. DPD Hanura Sulsel menerima pendaftaran Fetriany (kanan) sebagai bakal calon legislatif (Bacalag) DPRD Sulsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 9 di Kantor DPD Partai Hanura Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu (25/2/2023). (FAJRI/RAKYATSULSEL)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sedang mempersiapkan bakal calon legislatif (Bacaleg) terbaiknya untuk berkompetisi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel, Kolonel (Purn) Amsal Sampetondok mengklaim, bacaleg Provinsi sudah over target, intinya di seluruh daerah pemilihan (Dapil) melimpah.

"Makanya nanti itu saya bentuk tim seleksi agar nantinya calon legislatif (Caleg) terpilih memiliki kapasitas dan kompetensi, itulah yang berhak mewakili Hanura di dapilnya masing-masing," tegasnya, Rabu (3/5/2023).

Terkait target DPD Hanura Sulsel pada pemilu 2024 mendatang, Amsal mengungkapkan, pihaknya menargetkan maksimal tujuh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel.

"Dan lima dapil caleg kami sudah pasti, kami masih menggenjot dua dapil lagi dari 11 dapil yang ada," bebernya.

Amsal juga menegaskan, Hanura se-Sulsel siap untuk mendaftarkan diri di KPU. "Jadi pada prinsipnya Partai Hanura siap untuk menghadapi Pemilu pada 14 Februari 2024," tandasnya.

Terpisah, Ketua DPC Hanura Bulukumba, Muhammad Zabir Ikbal mengungkapkan, DPC Partai Hanura Kabupaten Bulukumba dalam menyongsong pesta demokrasi 2024 sudah rampung.

"Termasuk infrastruktur partai dan perekrutan bacaleg tingkat kabupaten/kota untuk semua dapil sudah terisi," ungkapnya.

  • Bagikan