Hanura Sulsel Tak Permasalahkan Manuver Wiranto

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok tak mempermasalahkan manuver Mantan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto melakukan kunjungan balasan ke kediaman pribadi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, Kabupaten Bogor, Senin (1/5/2023).

Salah satu tujuan Wiranto menemui Prabowo lantaran ingin mengajak sejumlah pengikutnya di Hanura bergabung menjadi kader Gerindra.

"Tidak ada masalah. Hanura sekarang beda dengan yang dulu," tegasnya saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Selasa (2/5/2023).

Dirinya pun menyebutkan jika ajakan Wiranto kepada kader Hanura untuk pindah ke Gerindra karena mereka semua itu bukan lagi kader.

Apalagi, kata dia, Hanura saat ini dibawah nakhoda Oesman Sapta Odang. "Wiranto bukan lagi kader Hanura, dia tidak pernah aktif," bebernya.

Amsal mengklaim, sekarang Hanura solid kepada Ganjar Pranowo setelah PDI Perjuangan mengumumkan usunganya.

"Jadi Partai Hanura dibawah kepemimpinan Oesman Sapta hanya berselang dua jam langsung memberikan dukungan kepada Ganjar setelah Partai PDIP mengumumkan usungannya untuk Capres," ujarnya.

Keputusan itu adalah hasil rapat DPP sudah setuju menyepakati bahwa usungan PDIP, usungan Hanura juga.

"Kinerja Pak Ganjar telah dilihat selama ini sejak dari kader Anggota DPR, Gubernur, Ganjar berpihak kepada rakyat, sehingga Hanura langsung mendukung Ganjar," bebernya.

"Masih banyak hal hal dianggap bagus, sehingga visi dan misi Hanura sama dengan pada PDIP," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan