NasDem Torut Yakin Pertahankan Perolehan Kursi

  • Bagikan
Partai NasDem

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Toraja Utara (Torut), Yosia Rinto Kadang optimistis bisa mempertahankan enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Diketahui, Rinto, sapaan Yosia Rinto Kadang telah mempu mendudukan sebanyak enam kader terbaiknya di parlemen pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Raihan ini mengalami naikan saat Pemilu 2014 yang hanya mampu mendapatkan lima kursi.

"Kami tetap optimisi NasDem di Torut tetap unggul dengan perolehan 6 kursi," kata Rinto yang juga mantan Wakil Bupati (Wabup) Torut ini.

Menurut Rinto, pihaknya tidak ingin menargetkan yang lebih tinggi tapi tak mampu dicapai. "Kami tidak ingin target berlebihan, yang bisa saja saja kami peroleh untuk enam kursi," tegasnya.

Terkait penyerahan daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan umum (KPU), dia membeberkan bahwa pihaknya akan menyerahkan pekan ini.

"Untuk penyerah komposisi bacaleg NasDem ke KPU kami sudah siap dan kami akan daftarkan pada 5 Mei 2023," tutupnya.

Sekadar informasi, Yosia Rinto Kadang pernah menjadi Wabup Torut mendampingi Kalatiku Paembonan masa bakti 2015-2020. Pilkada 2020 lalu, Rinto dan Kalatiku memilih pecah kongsi. Kalatiku menggandeng dr Etha Rimba P Tandi Payung sementara Rinto berpasangan dengan Yonathan Pasodung. Namun, kedua petahana ini dikalahkan oleh pendatang baru, Yohanis Bassang bersama Frederick Victor Palimbong. (Fahrullah/B)

  • Bagikan