PAN Sulsel ‘Bajak’ Kader Demokrat

  • Bagikan
Mantan Ketua DPC Demokrat Bulukumba Andi Murniaty Makking berfoto bersama dengan ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi belum lama ini. foto: fahrullah/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Bulukumba Andi Murniaty Makking sudah dipastikan akan meninggalkan partai yang merlambang mercy dan memilih bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sekadar diketahui, sebelumnya beberapa kader Demokrat berpindah partai seperti, mantan anggota DPRD Kota Makassar, Basdir kini memilih bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Bupati Pinrang Irwan Hamid kini menjabat sebagai ketua DPD NasDem Pinrang.

Selain itu, Andi Murniaty Makking pernah bertarung pada Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat pada 2022 lalu dan memiliki dua penatang, yaitu H Sabri dan Andi Bazo Zulkarnain Jalal. Hanya saja, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memilih dan mempercayakan kepada H Sabri.

"Iya (pindah ke PAN)," ungkap Andi Murniaty Makking saat dikonfirmasi, Selasa (2/5/2023).

Diketahui Andi Murniaty Makking pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba selama dua periode, yaitu 2014-2019 dan 2019-2024. Namun ia memilih mundur sebagai wakil rakyat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu dan maju sebagai kandidat calon wakil Bupati berpasangan dengan ketua Golkar Bulukumba Hamza Pangki.

Pada Pemilu 2024 nanti, Andi Murniaty menyatakan akan naik kelas untuk bersaing memperebutkan kursi DPRD Sulsel. "Insyaallah Provinsi," singkatnya.

Disinggung soal kepindahannya dari partai Demokrat yang telah mendudukannya sebagai wakil rakyat dua periode, Andi Murniaty Makking enggan berkomentar banyak. "Besok ya (Rabu) kan ada acara PAN," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan