Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Mutasi 172 Perwira, Ini Daftar Lengkapnya

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Mutasi 172 Perwira Tinggi dan Menengah - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi besar-besaran.

Sebanyak 172 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) dimutasi.

Mutasi besar-besaran tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima TNI nomor Kep/426/IV/2023 yang ditandatangani Yudo pada 27 April 2023 lalu.

Beberapa Pati yang dimutasi diantaranya, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih yang dijabat Mayjen TNI Saleh Mustafa diganti oleh Mayjen Izak Pangemanan.

Sementara Mayjen TNI Saleh Mustafa menduduki jabatan baru sebagai Pa Sahli Tk.III KSAD Bid Sosbudkum HAM dan Narkoba.

Sedangkan posisi yang Mayjen TNI Izak akan diisi oleh Marsekal Pertama Budhi Achmadi yang sebelumnya menjabat Waasops Panglima TNI.

Selain Pangdam Cenderawasih, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan III) dan Danpuspom TNI juda ikut dimutasi.

Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa dimutasi menjadi Koorsahli KSAD. Jabatan Pangkogabwilhan III kemudian diemban oleh Mayjen TNI Agus Suhardi yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Panglima TNI.

Sedangkan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI kini jabat oleh Marsda R Agung Handoko yang sebelumnya bertugas sebagai Irjenau.

Sementara Laksda TNI Edwin yang sebelumnya sebagai Danpuspom TNI dipromosikan sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil).

  • Bagikan