Partai Ummat Sulsel Tegas Dukung Anies

  • Bagikan
Suasana Rapat Pengurus Partai Ummat. (A/Fahrul)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Ummat dipastikan akan mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.
Di mana, Partai Ummat merupakan satu-satunya partai baru yang tegas menyatakan dukungannya terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ketua DPW Partai Ummat, Abdul Hakim mengakui sejak awal partainya sudah mendukung Anies meski banyak tekanan. Misalnya pada saat verifikasi sempat dinyatakan tak lolos sebagai peserta pemilu.

"Kami sejak awal sudah banyak dihalangi, bahkan sempat tidak lolos dalam verifikasi Parpol oleh KPU. Tapi Alhamdulillah akhirnya bisa lolos dengan nomor urut 24," tuturnya, Rabu (3/5/2023).

Dia memastikan jajarannya akan berjuang semaksimal mungkin memenangkan Anies. Termasuk menargetkan untuk lolos ke parlemen.

"Struktur kami di Sulsel tetap konsistem memilih pak Anies di Pilpres. Ini bukti komiymen partai kami," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Ummat, Benny Suharto menegaskan, Partai Ummat hanya mendukung Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

Diakui, sebelumnya ada 3 nama, Anies Baswedan, Prabowo subianto dan Gatot N. Hanya saja dengan berbagai pertimbangan sehingga pilihan jatuh kepada Anies.

Benny mengatakan, dari 37 pengurus provinsi Partai Ummat yang ada di Indonesia, hanya 3 provinsi yang belum menyatakan dukungan. Sementara 34 provinsi lainnya mendukung Anies Baswedan.

"Adanya isu jika Partai Ummat tidak bulat mendukung Pak Anies sebagai calon presiden itu sangat disayangkan karena sekali lagi saya tegaskan jika Partai Ummat clear mendukung Bapak Anies Baswedan sebagai capres," ujar Benny. (Suryadi/B)

  • Bagikan