UPT SD 102 Pinrang Gelar Upacara Hardiknas dengan Berpakaian adat 

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Unit Pelaksana Teknis (UPT) SD 102 Suppa Pinrang melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, yang diikuti seluruh peserta didik serta tenaga pengajar, Selasa (2/5/2023).

Upacara yang berlangsung di halaman sekolah SD 102 Suppa ini, diikuti seluruh peserta didik serta tenaga pengajar dengan menggunakan pakaian adat.

Bertindak selaku pembina upacara, Kepala UPT SD 102 Pinrang, H Hamzah dan yang bertindak selaku pelaksana upacara yakni para guru, sementara para siswa sebagai peserta upacara.

"H. Hamzah menambahkan, "Upacara peringatan Hardiknas tahun ini agak beda. Semua peserta upacara menggunakan pakaian adat," ujar H Hamzah.

Semua ini, lanjutnya, menggambarkan semangat persatuan menghargai pakaian adat dari seluruh Indonesia, dengan harapan mencintai tanah air dan budaya.

"Antusias para siswa dan para tenaga pengajar mengikuti upacara ini dengan menggunakan pakaian adat sangat besar, terlihat pakaian adat yang dipakai diabadikan dengan dengan berfoto bersama," pungkas H.Hamzah. (Amr)

  • Bagikan