Usai Bertemu Jokowi di Istana, Cak Imin Hari Ini Sambangi Kediaman SBY

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu malam.

"Jam 19.30 Gus Imin (Muhaimin Iskandar) akan bertemu Pak SBY di Cikeas dalam rangka Lebaran, Idul Fitri," kata Jazilul dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Silaturahim saja, sambil diskusi. Pak SBY pemikirannya diperlukan untuk generasi bangsa ini," tambahnya.

Namun, Jazilul belum  bisa memastikan apakah pertemuan Muhaimin dengan SBY, selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu, akan membahas pula soal koalisi partai politik menjelang Pemilu 2024.

"Urusan koalisi dan pilpres, sudah ada tempatnya masing-masing," ucapnya.

Sebelum menyambangi kediaman SBY di Cikeas, rencananya Muhaimin akan bertemu terlebih dahulu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Rabu siang.

"Rabu, 3 Mei, jam 13.00 WIB, di Resto Plataran Senayan (Muhaimin bertemu Airlangga)," katanya.

Agenda pertemuan antara Muhaimin dan Airlangga itu juga dalam rangka halalbihalal dan membahas perihal dinamika politik terkini.

"Agendanya di (Plataran Senayan) halalbihalal sekaligus tukar pikiran terkait update perkembangan politik," kata Jazilul.

Hal senada juga telah dikonfirmasi langsung oleh Airlangga bahwa Partai Golkar akan melangsungkan pertemuan dengan PKB pada Rabu siang.

"Tunggu, ada halalbihalal Golkar dan PKB di Plataran (Senayan) jam 1 (siang)," kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa malam (2/5). ***

  • Bagikan