Anies Baswedan: #KamiBersamaAbdur

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut tanggapi video komika Abdur Arsyad 'ditangkap' Polisi di sebuah acara.

Video penangkapan itu diunggah oleh rekannya Mamat Alkatiri di akun Twitter-nya.

Anies Baswedan mengatakan, padahal dirinya baru saja saksikan video stand up komedi Abdur dengan judul: Pahlawan Perlu Tanda Jasa.

"Padahal baru tadi siang sedang seru nonton digital download Pahlawan Perlu Tanda Jasa, kok malah dengar kabar ini. Semoga masalahnya cepat beres ya, @abdurarsyad. #KamiBersamaAbdur," tulis Anies Baswedan sembari mengunggah fotonya di Twitter.

Postingan Anies itu mendapat banuak tanggapan netizen termasuk Abdur Arsyad. Abdur Dia ucapkan terimakasih kepada Anies Baswedan.

"Terima kasih untuk apresiasinya, Pak. Bapak mempunyai pengaruh yang lebih besar dari saya, semoga ide-ide di PPTJ bersambung menjadi hal-hal yang lebih baik ke depan. Sehat selalu untuk bapak sekeluarga," tulis Abdur di Twitternya.

Sementara Mamat Alkatir mengkritik Anies bahwa seharsunya Anies kawal kasus yanh sedang menjerat Abdur.

"Pak hastagnya salah, harusnya sebagai capres bapak kawal ini sampe dia diadili, jangan buat saya Cc tweet bapak ke pak ganjar dan pak prabowo ya inii" tulis Mamat.

Diberitakan sebelumnya, video Abdur Arsyad ditangkap itu direkam oleh Mamat Alkatiri.

Video itu memperlihatkan Abdur Arsyad saat turun dari panggung langsung ditahan oleh dua orang polisi yang mengenakan pakaian dinas lengkap.

Dalam video itu, terdengar suara yang Mamat Alkatiri mengatakan kepada polisi bahwa materi stand up comedi yang dibawa oleh Abdur Arsyad provokatif dan tukang fitnah.

Mamat lalu menyarankan polisi agar memenjarakan Abdur Arsyad seumur hidup.

"Pak tangkap dia pak materinya brutal materinya provokatif. Tangkap dia pak. Dia tukang fitnah pak penjarakan dia, penjarakan dia seumur hidup," ucap Mamat, dilansir fincoid, Rabu 5 Mei 2023.

Dalam keterangan video, Mamat juga menulis bahwa Abdur Arsyad pernah ditangkap dan dipenjara di Aceh namun tidak dimuat oleh media.

"Sebagai info, abdur arsyad pernah ditangkap dan masuk penjara di Banda Aceh terkait kasus kepemilikan ladang ganja, juga penistaan agama ketika standup di depan warga Aceh. Namun hal ini ditutup rapat sehingga tidak terdeteksi oleh media media," tulis Mamat Alkatiri.

Namun rupanya, video pengangkapan itu hanya candaan antara Mamat Alkatiri dengan Abdur Arsyad.

Cuitan Anies Baswedan pun hanya candaan untuk menanggapi video Mamat itu.

Abdur dan Mamat merupakan komika asal Nusa Tenggara Timur. Keduanya merupakan sahabat atau temann dekat antara sesa,a komedian.

Tampaknya, unggahan tersebut merupakan balas dendam Mamat yang sebelumnya disebut Abdur sebagai pemabuk.

Citra Mamat Alkatiri sebagai pemabuk lumayan ramai hingga dikabarkan sang komika gagal menikah dengan kekasihnya lantaran terlanjur percaya dengan kabar tersebut. (FIN)

  • Bagikan