Meski Diejek Berulang Kali Kalah, Prabowo Tegaskan Tidak Akan Menyerah Maju Pilpres 2024

  • Bagikan
Meski Diejek Berulang Kali Kalah, Prabowo Tegaskan Tidak Akan Menyerah Maju Pilpres 2024

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan tidak akan kapok untuk kembali maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Meski dia mengaku mendapat ejekan karena berulang kali kalah.

”Sebagaimana kalian ketahui saya sudah dicalonkan oleh Partai Gerakan Indonesia Raya untuk maju lagi di Pilpres 2024. Ada yang mengejek saya waktu itu, mengeyek Prabowo ini sudah berapa kali kalah masih mau maju lagi,” ujar Prabowo seperti dilansir dari Antara dalam acara Reuni Akbar dan Halalbihalal Purnawirawan di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta, Rabu (3/5).

Menurut dia, ejekan itu hanya dilontarkan pihak yang tidak memahaminya sebagai prajurit yang tidak mengenal menyerah.

”Dia tidak tahu bahwa Prabowo Subianto adalah pejuang merah putih. Saya dididik dari hari pertama sebagai prajurit oleh pelatih-pelatih saya, oleh senior-senior saya, oleh angkatan 45. Saya dididik tidak mengenal menyerah,” ucap Prabowo.

Sebagai mantan prajurit TNI, dia mengaku masih memegang teguh ajaran Panglima Besar Jenderal Soedirman untuk pantang menyerah dalam berjuang.

”Beliau mengajarkan jangan sekali-sekali menyerah, tidak mengenal menyerah. Itu nilai-nilai 45, saudara. Kita diajarkan sampai napas kita yang terakhir,” ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga mengaku masih mengingat pesan seniornya yakni Jenderal TNI (Purn) Wijoyo Suyono yang menekankan bahwa perjuangan seorang prajurit hanya akan berakhir manakala telah terdengar sangkakala sebelum masuk liang kubur.

  • Bagikan