Prabowo Pantang Menyerah Maju Pilpres

  • Bagikan
Menhan Prabowo Subianto silaturahim ke kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Sabtu, 22 April 2023.

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Prabowo Subianto menegaskan tak akan menyerah untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Terlebih Partai Gerindra yang dipimpinnya mengamanatkan untuk menjadi presiden.

Meski disadarinya banyak yang mengejek dirinya yang ngotot menjadi presiden.

"Sebagaimana kalian ketahui saya sudah dicalonkan oleh Partai Gerakan Indonesia Raya untuk maju lagi di Pilpres 2024. Ada yang mengejek saya waktu itu, 'mengeyek' Prabowo ini sudah berapa kali kalah masih mau maju lagi," ujarnya saat Reuni Akbar dan Halalbihalal Purnawirawan di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu, (3/5/2023).

Ditegaskannya, ejekan itu hanya dilontarkan oleh pihak yang tak paham dirinya sebagai prajurit yang tidak mengenal menyerah.

"Dia tidak tahu bahwa Prabowo Subianto adalah pejuang merah putih. Saya dididk dari hari pertama sebagai prajurit oleh pelatih-pelatih saya, oleh senior-senior saya oleh angkatan 45. Saya dididik tidak mengenal menyerah," kata dia.

Sebagai mantan prajurit TNI, ia mengaku masih memegang teguh ajaran Panglima Besar Jenderal Soedirman untuk pantang menyerah dalam berjuang.

"Beliau mengajarkan jangan sekali-sekali menyerah, tidak mengenal menyerah. Itu nilai-nilai 45, saudara. Kita diajarkan sampai nafas kita yang terakhir," ujar dia.

Selain itu, Prabowo juga mengaku masih mengingat pesan seniornya yakni Jenderal TNI (Purn) Wijoyo Suyono yang menekankan bahwa perjuangan seorang prajurit hanya akan berakhir manakala telah terdengar sangkakala sebelum masuk liang kubur.

"Jadi yang 'ngenyek' (mengejek) saya, saya katakan Prabowo jatuh, tapi Prabowo bangkit kembali. Tidak ada kata menyerah dalam hati seorang pejuang," kata dia disambut teriakan "Prabowo Presiden" peserta Reuni Akbar yang digelar Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) itu. (FIN)

  • Bagikan